Politik

50 Bacaleg PAN Sumedang Mewakili Generasi Z, X, Milenial, dan Baby Boomers

QILATZ.COM, SUMEDANG – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang pada Jumat, 12 Mei 2023.

Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat mengatakan, pendaftaran Bacaleg dilakukan sesuai dengan nomor urut PAN, yaitu nomor urut 12, serta mengikuti instruksi dari DPP PAN Pusat.

Baca Juga :  Calon PPK Pemilu Serentak 2024 Jalani Tes CAT oleh KPU Sumedang

“Alhamdulillah, sesuai nomor urut, kami melakuka pendaftaran tanggal 12 Mei, ini juga sesuai instruksi dari DPP PAN yang menyatakan bahwa seluruh DPD Kabupaten/Kota di Indonesia harus mendaftarkan Bacalegnya ke KPU pada hari ini,” ujar Bagus kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Sumedang.

Bagus mengungkapkan, DPD PAN Sumedang telah mendaftarkan 50 Bacaleg yang siap bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang. 50 Bacaleg yang didaftarkan juga mewakili berbagai generasi, termasuk 7 orang dari Generasi Z, 24 orang dari Generasi X, 14 orang dari generasi milenial, dan sekitar 5 orang dari generasi baby boomers.

Baca Juga :  Calon PPK Pemilu Serentak 2024 Jalani Tes CAT oleh KPU Sumedang

“Kami mengakomodasi semua generasi. Dengan komposisi ini, kami memberikan dukungan dan pengabdian kepada seluruh kader yang mencalonkan diri dalam pileg 2024 untuk menjadi wakil rakyat yang amanah,” paparnya.

Kendati demikian, kata ia, pihaknya memastikan bahwa DPD PAN siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang, mengenai target kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Bagus menyatakan bahwa mereka tidak memiliki target yang terlalu tinggi.

Baca Juga :  Calon PPK Pemilu Serentak 2024 Jalani Tes CAT oleh KPU Sumedang

“Target kita realistis. Kita tidak memiliki target yang terlalu ambisius, jadi target kita hanya satu kursi DPRD per daerah pemilihan, sisanya adalah bonus dari Allah SWT,” tandasnya.**

Back to top button