TNI/Polri

Antisipasi Musibah Banjir, Polsek Cibugel Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

QILATZ.COM, CIBUGEL – Polsek Cibugel Polres Sumedang, melaksanakan bersih-bersih sampah di sekitar Desa/Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Kamis pagi, 13 Juli 2023.

Kegiatan bersih-bersih sampah dipimpin Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman bersama anggota Polsek, Koramil 1015 Cibugel, Staf Kecamatan Cibugel dan elemen masyarakat.

“Kita membersihkan sampah dan rumput liar yang ada diseputar jalan umum Cibugel – Cigarela. Ini merupakan wujud nyata Polsek Cibugel Polres Sumedang bersama masyarakat peduli lingkungan,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Beras, Polres dan Bhayangkari Sumedang Gelar Bazar Beras Murah

Kapolsek menambahkan, dengan adanya beberapa hari ini cuaca kurang bersehabat dibarengi dengan angin mengakibatkan banyak sampah berterbangan ke jalan.

“Tujuan bersih-bersih ini untuk meminimalisir terjadinya saluran air yang tersumbat yang berdampak salah satunya terjadi banjir,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Kapolsek mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kembali kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitar sehingga tetap bersih, nyaman dan aman.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi adanya kegiatan kebersihan yang dilaksanakan oleh Polsek Cibugel untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga lingkungan karena bersih pangkal sehat demi kepentingan bersama, sampah yang kita laksanakan bersama warga Cibugel dimana merupakan akses atau sarana yang di gunakan untuk masyarakat banyak, khususnya warga Cibugel sehingga kita tetap peduli dan jaga kebersihan bersama,” Jelas Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman.***

Back to top button