TNI/Polri

Babinsa Purna Tugas, Koramil Tanjungsari Gelar Tradisi Rutin

QILATZ.COM, TANJUNGSARI – Suasana khidmat penuh haru terlihat di Koramil 1004/Tanjungsari saat 3 orang anggota  resmi mengakhiri tugas pengabdian sebagai Babinsa di Wilayah Kecamatan Pamulihan.

Lantunan lagu Hymne Siliwangi yang dinyanyikan para Anggota Koramil 1004 Tanjungsari menambah kehidmatan acara tradisi, menghipnotis semua yang hadir menjadi terharu.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan, anggota TNI Koramil Tanjungsari yang purna tugas yakni Peltu Sumarno, Serma Koko dan Serma Ateng Anggota Babinsa dari Koramil 1004/Tanjungsari.

“Ketiga anggota tersebut merupakan Prajurit terbaik kebanggaan Kodim 0610/Sumedang yang telah mendharma baktikan tugas pengabdiannya sebagai Prajurit selama 32 Tahun di TNI Angkatan Darat,” katanya. Kamis (22/06/2023).

Baca Juga :  Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemuda Panjat Tower 70 Meter di Sumedang

Sebelumnya Peltu Sumarno bertugas sebagai Babinsa Haurngombong, Serma Koko sebagai Babinsa Citali dan Serma Ateng adalah Babinsa Sukawangi.

“Tradisi yang digelar merupakan wujud penghormatan kepada para Prajurit yang memasuki masa Pensiun dari Kedinasan Tentara. Acara Tradisi Purna tugas ini digelar sebagai wujud kebanggaan dari anggota Koramil 1004/Tanjungsari kepada rekan seperjuangannya yang telah bersama-sama bertugas mengabdi untuk kejayaan Bangsa dan negara dan saya yakin Espirit De Corp atau Jiwa Korsa sebagai Prajurit tidak akan pernah hilang walaupun di masa Pensiun,” pungkas.***

Back to top button