Peristiwa

Bahaya, JJ Berjalan di Atas Pipa Jembatan Tol Cisumdawu

QILATZ.COM, SUKASARI – Jagat maya dihebohkan dengan sebuah video yang merekam seorang anak berjalan diatas jembatan Tol Cisumdawu.

Pipa diameter batang 80 centimeter yang berlokasi di Dusun Nyalindung Desa Mekarsari Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang pertama kali diketahui pada hari Kamis, 20 Juli 2023, sekira Jam 16.15 WIB.

Anak dalam video viral berdurasi 22 detik itu berinisial JJ (13), dengan kondisi keterbelakangan mental, bahkan diketahui tidak bersekolah.

Kepala Desa Mekarsari, Dudung mengaku, kronologi bermula saat JJ pergi dari rumah orangtuanya sekira Jam 15.00 WIB untuk bermain layang-layang. Namun sekira Jam 16.15, JJ diketahui oleh warga yang kebetulan lewat sedang berjalan di atas pipa jembatan Tol Cisumdawu.

“Kepergok oleh saudara Takin warga setempat anak itu sedang naek di pipa jembatan Tol Cisumdawu, kemudian disuruh turun dan disuruh pulang, kemudian pulang kerumah ortunya,” terang Kades, Jum’at, (21/7).

Saat ini, kata Dudung, kondisi anak tersebut dalam keadaan aman di rumahnya dan sudah dilakukan klarifikasi kepada kedua orang tuanya oleh pihak terkait.

Setelah aksi panjat pipa tersebut, pihak PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku pengelola jalan Tol Cisumdawu, langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

“Setelah aksi viral itu pihak Tol akan segera memasang gulungan kawat di tempat yang rawan masuk atau naik ke saluran air maupun area tol disekitar overpas tersebut,” terangnya.***

Back to top button