TNI/Polri

Bhabinkamtibmas Desa Sukagalih Laksanakan Opsih

QILATZ.COM, SUMEDANG – Upaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, Bhabinkamtibmas Desa Sukagalih Polsek Sumedang Selatan Aiptu Agus Setiawan bersama perangkat Desa Sukagalih dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan Opsih bersama di Sepanjang Jl. Pager Betis Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan Kaupaten Sumedang.

Nuansa kebersamaan diperlihatkan oleh Aiptu Agus Setiawan bersama warga, yang bergotong royong membersihkan saluran air dan gorong-gorong dari sampah maupun rumput agar tidak terjadi sumbatan air.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Setiawan saat ditemui dilokasi menerangkan bahwa kegiatan opsih ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan bersama warga binaanya, guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih serta mengantisipasi adanya potensi bencana terlebih pada saat terjadi hujan.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Beras, Polres dan Bhayangkari Sumedang Gelar Bazar Beras Murah

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai sarana silaturahmi dan berkomunikasi langsung antara Bhabinkamtibmas bersama warga binaan, juga sebagai upaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih,” ujar Agus.

“Pada kegiatan ini juga kitab isa mendengarkan secara langsung masukan, keluhan maupun pengaduan dari masyarakat mengenai perkembangan situasi yang ada di maysrakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Selain itu, pada kesempatan ini juga kita lakukan sosialisasi dan pembinaan kepada warga binaan untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusip,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button