TNI/Polri

Cegah Tawuran, Puluhan Siswa Diamankan Polres Sumedang

QILATZ.COM, SUMEDANG – Sebanyak 70 siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Sumedang dan 28 orang siswa dari wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon digiring ke Mapolres Sumedang. Rabu (25/01/2023).

Digiringnya puluhan siswa tersebut, untuk menghadiri undangan dari salah satu siswa SMK PGRI Sumedang untuk merayakan Ulangtahun sekolahnya.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Beras, Polres dan Bhayangkari Sumedang Gelar Bazar Beras Murah

“Kami menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya siswa yang berkumpul di wilayah Gerbang Tol Cimalaka, kemudian unit Patroli Polsek Cimalaka melakukan pembubaran terhadap para siswa tersebut,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Taufik Risnandar, S.H.,

Ia mengaku, setelah dibubarkan di Cimalaka, pihaknya mendapatkan informasi bahwa para siswa tersebut berkumpul di Lapangan Cigugur dan bergabung dengan siswa lain yang terlebih dahulu berkumpul di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Selanjutnya satuan Sabhara Polres Sumedang bersama unit lainnya melakukan pengecekan ke wilayah tersebut dan membawa para siswa tersebut ke Mapolres Sumedang,” ujarnya.

Taufik juga menjelaskan bahwa para siswa ini di bawa ke Polres Sumedang, sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Setelah kami lakukan pendataan, para siswa ini kami serahkan kembali kepada pihak sekolah dan orang tua untuk dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah,” pungkasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button