Kesehatan

Danramil dan Babinsa Jadi Orangtua Asuh Keluarga Stunting

QILAZ.COM, TANJUNGSARI – Upaya mendukung program pemerintah Kab. Sumedang dalam melaksanakan Gerakan Bersama (GEBER), dalam mengatasi penurunan angka Stunting dan Kemiskinan.

Koramil 1004/Tanjungsari bersama Stakeholder pemerintah lainnya melaksanakan pembagian Telur kepada Keluarga yang memiliki anak dengan berat atau tinggi badan tidak ideal sesuai umurnya.

Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut secara serentak dilaksanakan ditiap desa di Kecamatan Tanjungsari.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

“Masing-masing keluarga dapat mengkonsumsi 2 kg telur selama 2 minggu sebagai sumber protein hewani bagi putra-putrinya yang masih memiliki Bobot berat badan rendah,” ucapnya.

Danramil mengaku, setelah diberikan protein diharapkan pada fase 2 minggu kedepan, terjadi perubahan atau penambahan berat badan pada putra-putri yang signifikan dengan adanya tambahan Nutrisi.

“TNI-AD melalui Koramil 1004 Tanjungsari dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Tanjungsari akan senantiasa hadir untuk mengajak seluruh komponen bangsa menjadi orangtua asuh yang peduli dalam menyiapkan Generasi Emas 2045 agar siap menghadapi tantangan masa depan,” tambahnya.

Baca Juga :  Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemuda Panjat Tower 70 Meter di Sumedang

Menurutnya, dana untuk kegiatan ini murni dari masing-masing pribadi pejabat pemerintahan tingkat Desa sampai dengan Kecamatan juga para dermawan yang sukarela mendukung program ini agar berjalan dengan Optimal.

“Semua merasa bangga dan senang untuk bisa berbagi dengan sesama, dengan semangat ‘Satu Hari Satu Kebaikan’ dua minggu kedepan akan dilaksanakan kembali pengecekan berat badan anak yang sudah dibantu protein tambahan dan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Bidan desa, Kader Posyandu akan mengecek langsung perkembangannya di masing-masing keluarga,” katanya.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

Dalam kesempatan tersebut turut serta peran Istri Prajurit Persit Kartika Chandra Kirana turut berpartisipasi membantu para Kader Posyandu dan Desa menyalurkan makanan tambahan sebagai Nutrisi penunjang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button