Politik

DPC Gerindra Sumedang Targetkan Perolehan 12 Kursi di Pemilu 2024 Nanti

QILATZ.COM, SUMEDANG – Sebanyak 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sumedang yang telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 40 persennya merupakan kader perempuan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sumedang, Heri Ukasah Sulaeman mengatakan jumlah kader perempuan ini melebihi persyaratan Peraturan KPU tentang keterwakilan kaum gender yang sebanyak 30 persen.

“DPC Partai Gerindra Sumedang telah mempersiapkan jauh-jauh hari terkait kesiapan Bacaleg dari tiap Daerah Pemilihan (Dapil). Jadi semua yang mendaftar, laki-laki ada 30 orang, dan perempuan 20 orang,” ujar Heri Ukasah Sulaeman kepada wartawan di Kantor KPU Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Jatinangor Mampu Petakan 8 Jenis TPS Rawan Sehingga Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Heri menambahkan, sejauh ini DPC Partai Gerindra Sumedang sangat memprioritaskan kader perempuan. Seperti halnya kehadiran Wakil Ketua DPRD Sumedang dari Gerindra, Titus Diah, hingga anggota DPRD yang lain, Ai Rosmawati.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Panwaslu Pamulihan Apresiasi Semua Pihak

“Olehsebab itu, Partai Gerindra sangat memprioritaskan kaum perempuan. Terlebih, bisa lebih banyak lagi yang menduduki kursi parlemen,” ucapnya.

Tak sampai disitu, sambung Heri, untuk komposisi Bacaleg Gerindra sendiri terdiri dari berbagai latar belakang seperti, pengurus partai, sayap partai, pengusaha, mantan birokrat, mantan Ketua KPU Sumedang hingga kader-kader milenial.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Cimanggung Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar dengan Partisipasi Pemilih 89,9 Persen

“Ini menandakan bahwa Partai Gerindra Sumedang sangat siap menghadapi Pemilu 2024 dan menyambut kemenangan. Meskipun saat ini Gerindra punya keterwakilan tujuh kursi di DPRD Sumedang. Namun, tekad DPC Partai Gerindra menargetkan sebanyak 12 kursi untuk Pemilu 2024 nanti. Mohon do’a dari semuanya agar tekad Partai Gerindra Sumedang memenangkan Pemilu 2024 dapat terwujud,” pungkasnya.***

Back to top button