Sosial

Gebyar Penanaman Pohon, GNN Donasikan 2000 Bibit Pohon

QILATZ.COM, SUMEDANG – Dalam rangka menyambut Hari Pohon, Hari Bakti Rimbawan, dan Hari Jadi Sumedang, sebanyak 2 ribu pohon ditanam di TKD 8 desa, GNN kolaborasi dengan Polres Sumedang. Sabtu (09/03/2024).

Kegiatan gebyar penanaman ini dilakukan di tanah kas Desa masing-masing desa se-Kecamatan Ganeas, dengan pusat kegiatan dilapangan Desa Sukaweuning yang mendapatkan dukungan dari Muspida kabupaten Sumedang dan unsur Muspika kecamatan Ganeas.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Pembina GNN Asep Riyadi bersyukur karena semua pihak sudah menyempatkan waktu untuk memuliakan alam semesta dengan menanam pohon, terutama di kawasan seputaran makam sejarah dari para leluhur Kerajaan Sumedang, yaitu Kawasan Dayeuh Luhur.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Dengan semboyan ‘Nata Alam ku Budaya Melak Tangkal”‘ sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan GNN disetiap wilayah sebagai bentuk kesadaran dalam memelihara dan menyeimbangkan alam,” ujarnya.

Asep mengaku, giat tersebut sebagai wujud kesadaran akan lingkungan, menjaga mata air, menjaga udara yang segar dengan membuat lingkungan hijau yang sehat.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Dimana kita membutuhkan alam disitulah ada kesadaran kita untuk merawatnya,” tambahnya.

Asep juga berharap ini menjadi budaya yang akan lestari dan turun temurun ke setiap generasi untuk selalu terketuk dalam melestarikan alam dengan salah satunya menanam pohon sebagai wujud dari cinta terhadap lingkungan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button