TNI/Polri

Hari Bakti PUPR Ke 77, Polres Sumedang Tanam Ratusan Pohon

QILATZ.COM, JATIGEDE – Pertumbuhan sektor industri yang pesat dengan peningkatan taraf hidup masyarakat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tak berdampak buruk bagi ekosistem. Salah satunya, gerakan penanaman pohon seperti yang dilakukan Polres Sumedang di Objek Wisata Lereng Kiri Bendungan Waduk Jatigede, Sumedang. Selasa (29/11/2022).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Bakti PUPR Ke 77 Tahun 2022 yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke 77, juga sebagai wujud bahwa warga Kabupaten Sumedang yang peduli akan lingkungan.

“Hari ini Polres Sumedang bersama unsur Forkopimda Sumedang melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Waduk Jatigede, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Kabupaten Sumedang yang peduli lingkungan, serta dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR Ke 77 Tahun 2022,” ucap Endar.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Ia menambahkan, pertumbuhan industri yang pesat tentunya harus kita imbangi dengan pemeliharaan lingkungan, demi terjaganya kelestarian lingkungan di sekitar kita, agar kedepan anak cucu kita bisa terhindar dari berbagai macam bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Seperti yang kita ketahui, Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup,” pungkasnya.

Adapun pohon yang ditanam dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, berupa Pohon Mangga, Pohon Alpukat, Pohon Kedogan dan Pohon Ketapang dengan jumlah bibit sebanyak 450 pohon.

Back to top button