OlahragaPolitik

Harlah PPP ke-50, Pepep: Lahirnya Sepakbola Dunia Melalui Pembinaan Panjang

QILATZ.COM, TANJUNGKERTA – Demam olahraga Sepakbola memang tengah ramai dimana-mana, euforia tersebut menyusul digelarnya Piala Dunia Qatar tahun 2022, tak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumedang yang menggela turnamen sepakbola usia dini kelompok umur 8&9 serta 10&11 dilapang gelora bancin Tanjungkerta.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni hari Sabtu (17/12) dan Minggu (18/12) diberinama PPP Cup dalam rangkaian Gebyar Harlah PPP ke-50 dengan tema Merawat Persatuan dengan Pembangunan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jabar, Garuda Muda Ukir Sejarah Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Pjs Ketua DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saepul Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat melahirkan atlet muda berbakat dari olahraga sepakbola.

“Turnamen ini sangat bagus untuk merangsang anak-anak agar lebih giat berlatih, saat saya melihat peryandingan, mareka cukup potensial dan berpeluang menjadi sepakbola profesional yang bisa mengharumkan nama baik Sumedang, bahkan tingkat Nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jabar, Garuda Muda Ukir Sejarah Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Pepep mengaku, lahirnya pesepakbola dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Kylian Mbappé tidak muncul karena berlatih atau bermain satu atau dua kali. Melainkan, perlu perjalanan panjang hingga akhirnya mereka bisa bersinar dan manjadi pemain sepakbola dunia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jabar, Garuda Muda Ukir Sejarah Tembus Semifinal Piala Asia U-23

“Maka melalui kegiatan ini, setidaknya memberikan ruang, jam terbang bagi anak-anak, karena dalam pembinaan bakat perlu proses yang panjang, agar hasil yang diperoleh bisa maksimal,” tambahnya.

Pepep pun mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan PPP Cup dalam rangka Harlah PPP ke-50. Mudah-mudahan perjuangan panjang yang dilakukan saat ini bisa berbuah manis dikemudian hari.***

Back to top button