AgamaTNI/Polri

Jaga Ketertiban Jelang Berbuka Puasa, Patroli Ngabuburit Gencar Dilakukan 

QILATZ.COM, SUMEDANG – Patroli Ngabuburit dalam rangka mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas dilakukan Satuan Samapta Polres Sumedang Polda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan Patroli Ngabuburit ini merupakan salah satu upaya Polres Sumedang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (01/04/2023) mulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan menjelang waktu berbuka puasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan Patroli Ngabuburit untuk mengantisipasi adanya balapan liar dan gangguan kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi pada saat menjelang berbuka puasa.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar dan tetap menjaga ketertiban,” ujarnya.

Dalam kegiatan Patroli Ngabuburit ini, personel Satuan Samapta Polres Sumedang menggunakan sepeda motor dinas. Mereka melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan, seperti jalan raya, lapangan, dan tempat-tempat keramaian.

Selain itu, personel Satuan Samapta Polres Sumedang juga memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Patroli Ngabuburit ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berpuasa. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan,” tutup Kapolres Sumedang.***

Back to top button