TNI/Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pengamanan di Pusat Perbelanjaan Ditingkatkan 

QILATZ.COM, SUMEDANG – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di pusat perbelanjaan, Polres Sumedang meningkatkan pengamanan di pusat perbelanjaan tersebut. Jumat (21/04/2023).

Pengamanan tersebut menyusul adanya Peningkatan aktivitas masyarakat yang berbelanja di pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sumedang.

Kondisi tersebut menjadi sorotan Satuan Samapta Polres Sumedang. Kasat Samapta Polres Sumedang AKP Taufiq Risnandar memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Kami melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang,” ujar Kasat Samapta Polres Sumedang AKP Taufiq Risnandar.

Ia menegaskan bahwa tugas Satuan Samapta Polres Sumedang adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Saat ini, kami melaksanakan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H. Hal ini kami lakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian dan penipuan,” ujar AKP Taufiq Risnandar, Rabu (20/4/2023).

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Selain melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari tindak kejahatan.

“Kami mengajak masyarakat untuk menginformasikan kepolisian jika menemukan adanya tindak kejahatan atau perilaku mencurigakan di sekitar tempat tinggal atau pusat perbelanjaan,” katanya

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Ia berharap masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Apabila menemukan adanya tindak kejahatan atau perilaku mencurigakan, segera laporkan ke polisi terdekat,” tutup AKP Taufiq Risnandar.***

Back to top button