TNI/Polri

Jelang Puncak Arus Mudik, Pengendara Dihimbau Waspada

QILATZ.COM, SUMEDANG – Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin menyebutkan bahwa arus lalu lintas di sekitar Tol Cisumdawu Sumedang masih terpantau lancar. Rabu (19/04/2023).

“Jelang puncak arus mudik lebaran 2023,  walaupun terlihat adanya peningkatan volume kendaraan. Situasi arus lalu lintas didalam tol masih terpantau ramai lancar dan tidak ada antrian panjang di gerbang saat transaksi E-Tol,” ujarnya.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Yudi menambahkan, situasi arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Cirebon terpantau lancar terkendali dan begitu pula sebaliknya.

Meski ada peningkatan volume kendaraan, petugas gabungan dari Polres Sumedang, TNI, dan Dishub terus berjaga di sepanjang tol untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk dengan pihak tol untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

Yudi juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari berkendara saat lelah atau mengantuk. Dia juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan keselamatan dan kenyamanan bersama selama perjalanan.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu memperhatikan keselamatan dan kenyamanan bersama selama perjalanan, terutama dalam situasi arus mudik yang padat,” katanya.

Dalam situasi seperti ini, pengendara diharapkan selalu memperhatikan keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.***

Back to top button