Politik

Kang Rinso Siap Melenggang ke DPR RI, Sosoknya Dibutuhkan di Dapil SMS

SUMEDANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Ridwan Solihin memilih untuk tetap di legislatif dan enggan untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Kang Rinso memastikan, dirinya akan bertarung di legislatif tingkat pusat atau DPR RI dan meninggalkan kursi di DPRD Jawa Barat.

Baca Juga :  Mampu Antisipasi Berbagai Persoalan, Pemilu di Sukasari Berjalan Kondusif

“Kalau pilkada, kita akan lihat nanti hasil pas pileg. Karena pilkada itu hitung-hitungannya dari pileg,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPD PKS Sumedang, Rabu (9/11/2022).

Tak hanya itu, lanjut Kang Rinso, alasan lain untuk tetap berada di legislatif adalah karena sosoknya yang intens dengan masyarakat, masih dibutuhkan oleh konstituennya di wilayah Kabupaten Majalengka dan Subang.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Panwaslu Pamulihan Apresiasi Semua Pihak

“Kalau jadi kepala daerah di Sumedang, berarti hanya di Sumedang saja. Sementara teman-teman di Majalengka dan Subang masih butuh dengan kinerja saya,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan modal raihan suara mencapai 52.000 suara dan suara keseluruhan PKS mencapai 225.000 suara, akan memuluskan Rinso untuk meraih kursi di DPR RI.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Cimanggung Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar dengan Partisipasi Pemilih 89,9 Persen

“Yang jelas, saya lebih enjoy di legislatif. Pilkada di kabupaten bisa oleh DPD PKS Sumedang, yang penting dari PKS saja. Yang layak menurut saya, ya ketua PKS Sumedang,” tuturnya. (**)

Back to top button