Ekonomi

Kapolres Dengarkan Keluhan Kelompok Tani Kopi Nagarawangi

QILATZ.COM, SUMEDANG – Program Jumat Curhat Kapolres Sumedang bersama Dandim 0610/Sumedeng bersilaturahmi ke Pengusaha Kopi di Desa Nagarawangi, Rancakalong, Sumedang. Jumat (03/02/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi didampingi oleh Para Pejabat Utama Polres Sumedang,

AKBP Indra Setiawan menyambangi Sulaeman, salah satu pengusaha Kopi di Desa Nagarawangi, Rancakalong.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan ataupun pengaduan dari masyarakat agar setiap perkembangan di masyarakat bisa di tindaklanjuti secara cepat,” ucapnya.

Hal ini kita laksanakan sebagai bentuk dukungan Polres Sumedang kepada UMKM yang ada di Sumedang.

“Bapak sulaeman ini menerima Kopi dari kelompok tani yang diolah dan kemudian dipasarkan ke masyarakat, namun saat ini terkendala modal untuk membeli biji Kopi saat adanya panen raya,” tambahnya.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

“Hal ini akan kita tampung, kemudian akan kita kordinasikan dengan Pemda Kabupaten Sumedang agar bisa membantu para kelompok Tani Kopi tersebut agar UMKM Sumedang umunya bisa berkembang,” tambahnya.

Sulaeman sendiri merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sumedang dan jajarannya yang bisa menyempatkan hadir ke tempatnya.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Saya merasa bangga, dengan hadirnya bapak Kapolres dan jajarannya ke sini, sehingga saya bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan saya pribadi maupun dari kelompok tani kopi lainnya,” pungkasnya.***

Back to top button