TNI/Polri

Kapolres Mengecek Lokasi Longsor Yang Semoat Menutupi Jalan Nasional

QILATZ.COM, WADO – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melaksanakan pengecekan lokasi longsor di Jl. Raya Wado-Malangbong Km.03 Dusun Nyalindung Desa Sukapura Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Rabu (03/05/2023).

“Kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2023 sekitar pukul 20.00 Wib akibat hujan deras yang mengguyur lokasi tersebut. kejadian tersebut mengakibatkan jalur Malangbong-Wado sempat tertutup material tanah dan satu buat tiang listrik yang roboh,” ujar Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Dalam pengecekan tersebut, kata Dedi Kapolres Sumedang didampingi oleh Kapolsek Wado Ipda Masri Naldi serta tim BPBD setempat untuk melakukan pemantauan dan pengambilan tindakan awal terkait bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

“Kapolres Sumedang juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh longsor tersebut,” tambahnya.

Menurut informasi yang diperoleh, longsor yang terjadi mengakibatkan akses Jalan Raya Malangbong-Wado tersebut sempat tertutup oleh material longsor, namun kini sudah dapat dilewati oleh kendaraan.

Kapolres Sumedang mengimbau kepada warga yang berada di sekitar lokasi untuk tetap waspada dan menghindari daerah yang rawan longsor.

Kapolres Sumedang juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesigapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini.

Kapolres Sumedang berharap agar warga sekitar dapat bekerjasama dan saling membantu dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam tersebut.

Hingga saat ini, pihak BPBD setempat masih melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor di lokasi kejadian. Kapolres Sumedang beserta instansi terkait terus memantau dan mengambil tindakan selanjutnya terkait bencana alam yang terjadi di wilayahnya.***

Back to top button