TNI/Polri

Kapolres Tinjau Lokasi Banjir dan Pengungsian Warga Cimanggung

QILATZ.COM, CIMANGGUNG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan kembali melakukan peninjauan lokasi Banjir Bandang di Desa Sawahdadap, Cimanggung, Sumedang. Selasa (20/12/2022).

Didampingi para pejabat utama Polres Sumedang, Kapolres meninjau lokasi Banjir Bandang dan lokasi pengungsian para warga yang menjadi korban.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

Seperti yang diketahui Banjir Bandang yang terjadi pada hari Sabtu 17 Desember 2022 tersebut merenggut dua korban jiwa dan merusak puluhan rumah warga.

Ditemui di lokasi Kapolres Sumedang menuturkan bahwa kegiatan peninjauan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi serta menentukan langkah yang harus diambil agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

“Kita terus lakukan monitoring kondisi serta kerawanan disekitar lokasi Banjir Bandang ini sebagai bahan evaluasi dan pengambilan langkah kedepan sehingga kejadian seperti ini bisa kita minimalisir”. Ujar Kapolres.

Selain itu, kata ia, laksanakan juga validasi jumlah pengungsi dan lokasi pengungsian, agar pendistribusian bantuan bisa tepat sasaran.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Kita juga sudah berkordinasi dengan stakeholder terkait dalam pembersihan material sisa longsoran yang masih menyumbat aliran sungai sehingga tidak membahayakan apabila hujan deras datang,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button