PeristiwaTNI/Polri

Kapolsek Cibugel Pimpin Evakuasi Pergeseran Tanah

QILATZ.COM, CIBUGEL – Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman memimpin langsung cek dan proses evakuasi ergeseran tanah di Jalan lingkar Blok gunung gebos Dusun cipasang dan di pemukiman warga di Dusun Parakan Panjang Rt 005 Rw 003 Desa Cipasang Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, Rabu (03/05/2023).

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

Kapolsek mengatakan, pergeseran tanah tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan di wilayah Cibugel dan sekitarnya, yang turun sore hari sampai malam.

“Setelah mendapat info terjadinya pergeseran tanah, Kapolsek Cibugel bersama anggota dan koramil 1015 Cibugel segera mendatangi lokasi, kemudian mengimbau warga agar menjauh dari sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Setelah itu, Kapolsek Cibugel bersama anggota membersihkan material longsor dan evakuasi kendaraan R4 yang terseret matrial longsor dan evakuasi kendaraan R2 yang tertimbun material tanah longsor dengan menggunakan alat seadanya yang di bantu oleh BPDB Kab. Sumedang dan warga setempat.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

Kapolsek mengatakan kerugian yang diderita oleh warga yang terkena dampak hanya materi saja dan tidak menimbulkan korban jiwa.***

Back to top button