Peristiwa

Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Kios di Cipacing Jatinangor

QILATZ.COM, JATINANGOR – Sebanyak lima mobil Damkar dari UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari, Cicalengka, Cileunyi, dan Polypin melaksanaka pemadaman kebakaran kios pedagang di Dusun Solokan Jarak, RT 01, RW 13, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Jumat (06/01) sekitarpukul 23.55 Wib.

Camat Jatinangor Herry Dewantara melalui Anggota Satpol PP Jatinangor Jujun mengatakan, awal mula kejadian diketahui warga yang melihat asap dan api dengan cepat merambat membakar kios-kios yang berada di depan halaman PT Superbetex.

“Warga yang melihat dengan cepat menelpon pemadam dari PT. Polyfin untuk memohon bantuan pemadaman,” ucapnya.

Jujun mengaku, kobaran api pertama kali diketahui dari Kios Kelontongan merembet membakar kios tahu, kios kelapa muda, dan kios batagor.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp45 juta,” ucapnya.

Ia mengaku, api dapat dipadamkan pada Sabtu (07/01) seikra pukul 00.15 Wib dengan bantuan dari warga sekitar dan 4 Uunit Damkar Kab. Bandung, 1 unit Damkar Tanjungsari Kab. Sumedang dan sampai saat ini masih dilakukan evakuasi barang-barang.

“Kebakaran tersebut belum diketahui pasti penyebabnya, namun dari 4 kios terbakar yang menggunakan meteran listrik kios kelontongan milik ibu wati,” tandasnya. ****

Back to top button