TNI/Polri

Koramil Darmaraja Melakukan Pengecekan Pompa Air Poktan Mekarsari

QILATZ.COM, SUMEDANG – Koramil 1010/Darmaraja melaksanakan monitoring Pengecekan Mesin pompa air existing jenis Ishoku ukuran 3 in sumber bantuan dari Distan Kabupaten Sumedang di Dusun Sukajadi Rt 03 Rw 03 Ds. Neglasari Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Minggu (12/04)

Anggota Koramil 1010/Darmaraja Kodim 0610/Sumedang Sertu Atep Dedi Iskandar bersama warga melaksanakan monitoring Pengecekan Mesin pompa air existing jenis Ishoku ukuran 3 in sumber bantuan dari Distan Kabupaten Sumedang tahun 2023 kepada Poktan Mekarsari.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Tony Setia Bintara mengatakan pemantauan dan peninjauan yang dilaksanakan anggota Babinsa ke lahan pertanian, untuk memastikan keberadaan dan berfungsinya unit pompa air.

“Pompa air ini sangat vital bagi para petani untuk mengairi sawahnya disaat musim tanam tiba. Karena itu keberadaan pompa ini, wajib kita jaga dan rawat secara bersama – sama agar tidak rusak atau hilang,” katanya.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

Keberadaan pompa air,tambah Danramil, dalam waktu tanam dapat digunakan untuk mengairi sawah seluas 1 hektar. Untuk itu.

“Babinsa Koramil 1010/Darmaraja selalu siap melakukan yang terbaik terhadap warga binaan termasuk pengecekan pompa air yang menjadi bagian terpenting bagi para petani untuk mengairi sawah mereka,” pungkas Danramil.***

Back to top button