TNI/Polri

Koramil Rancakalong Meriahkan HUT TNI dan HUT Pemuda Pancasila

QILATZ.COM, RANCAKALONG – Danramil 1006/Rancakalong Kodim 0610/Sumedang, Mayor Inf Dedi Ruanto beserta anggota Koramil 1006/Rancakalong turut merayakan peringatan HUT Pemuda Pancasila yang ke-64 dan meriahnya perayaan HUT TNI yang ke-78 Tahun 2023. Acara berlangsung di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang. Sabtu (28/10/2023).

Kehadiran dalam acara ini juga diperkuat oleh Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), yang diwakili oleh Pasiop Kodim 0610/Sumedang, Kapten CBA Tony. Danyonif 301/PKS diwakili oleh Dan Kipan B, Kapten Inf Irdan, serta dihadiri oleh Camat Rancakalong, Bapak Cecep Supriatna STP Msi, dan Kapolres Sumedang yang diwakili oleh Kapolsek Rancakalong, AKP Abraham Israel Mare SH.

Baca Juga :  Koramil Darmaraja Melakukan Pengecekan Pompa Air Poktan Mekarsari

Tak hanya itu, tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat turut memeriahkan acara ini. Ketua PGRI Kecamatan Rancakalong, Bapak H. Dian Spd, Ketua Srikandi Kabupaten Sumedang, Ibu Hj. Sonia, Ketua Apdesi, Kepala Desa se Kecamatan Rancakalong, Kepala Puskesmas Rancakalong, Ketua Paguyuban Seniman Budayawan Rancakalong, Ketua Karang taruna se Kecamatan Rancakalong, Ketua Ormas PP Bapak Utep, beserta anggota, serta anggota Staff Kecamatan Rancakalong ikut serta memeriahkan perayaan ini. Tidak ketinggalan, para tokoh adat dan tokoh masyarakat, beserta warga masyarakat Kecamatan Rancakalong, turut berpartisipasi dalam acara bersejarah ini.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

“Acara ini bukan hanya sekadar perayaan, melainkan juga menjadi wadah untuk melestarikan budaya Sunda sebagaimana visi “Sumedang Puseur Budaya Sunda.”,” ujar Danramil.

Kegiatan ini turut menampilkan beragam seni dan budaya dari masing-masing daerah di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Back to top button