Organisasi Masyarakat

LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

QILATZ.COM, SUMEDANG – Panglima Dewan Pimpinan Pusat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (DPP LSM GMBI), Yudi Tahyudin Sunardja beserta Plh Ketua DPD LSM GMBI Distrik Sumedang, Agung Gundara, dan anggota lainnya menjalani tes urine di Sekretariat LSM GMBI Distrik Sumedang. Selasa (7/5),

Yudi Tahyudin Sunardja mengatakan bahwa Tes urine ini dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Sumedang dan hasilnya semuanya negatif.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Ini merupakan bagian dari program Deteksi Waspada Sadarkan (Dewasa), yang diimplementasikan oleh LSM GMBI untuk memerangi radikalisme, terorisme, dan bahaya narkoba. Program ini akan dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Yudi juga mengajukan permintaan untuk pembentukan Posko Pancasila di setiap Distrik, sebagai bagian dari implementasi program Dewasa, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan bahaya radikalisme.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

“Komitmen LSM GMBI untuk menjadi organisasi yang bersih dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Program Dewasa ini melibatkan stakeholder terkait dan akan terus dilakukan secara intensif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh LSM GMBI Distrik Sumedang, Agung Gundara, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan program Dewasa. Kegiatan ini dihadiri oleh semua Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan jajaran pengurus LSM GMBI Distrik Sumedang.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kasus Narkotika 18 Tersangka Berhasil Diamankan

Mereka juga mengundang narasumber untuk memberikan materi terkait antisipasi radikalisme, terorisme, dan bahaya narkoba.

Semua pihak berharap bahwa program ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran anggota LSM GMBI tentang bahaya-bahaya tersebut, serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam ruang lingkup berorganisasi.***

Back to top button