TNI/Polri

Mengeluh Knalpot Bising dan Balapan Liar, Warga Manfaatkan Program Jumat Curhat

QILATZ.COM, SUMEDANG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat dibidang pemeliharaan Kamtibmas, Polres Sumedang melaksanakan program Jumat Curhat yang bertempat di Mesjid As-Sa’diah, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang. Jumat (30/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., yang didampingi juga oleh para Pejabat Utama Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang menerangkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan atau Quick Respon Polri khususnya Polres Sumedang, yang mana dapat mendengar langsung laporan atau pengaduan dari masyarakat demi terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Alhamdulilah hari ini kita bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi langsung dengan berbagai elemen masyarakat, yang mana kita bisa mendengar langsung perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” ujar Indra.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan, untuk meningkatkan pelayanan Polri atau Quick Respon Polri khususnya Polres Sumedang terhadap laporan atau pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Tentunya, Polres Sumedang akan segera menindaklanjuti segala pengaduan yang sudah disampaikan kepada kami, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang terbaik dari Polres Sumedang,” pungkas Indra.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Kapolres Sumedang juga menambahkan bahwa perlu peran serta juga dari masyarakat, yang mana masyarakat jangan ragu untuk memberikan setiap informasi mengenai situasi yang berada di masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres juga menyampaikan bahwa program Jumat Curhat ini sendiri akan dilaksanakan secara rutin, yang dilaksanakan baik oleh Polres maupun Polsek jajaran Polres Sumedang.

Agun salah satu masyarakat yang hadir pada kegiatan Jumat Curhat ini mengungkapkan apresiasinya terhadap Kepolisian khususnya Polres Sumedang yang mana dengan program ini masyarakat bisa berkomunikasi dan menyampaikan keluh kesahnya secara langsung.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

“Saya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Bapak Kapolres yang bersedia untuk bersilaturahmi dan mendengarkan langsung laporan maupun keluhan dari kami,” ucap Agun.

Dimana saat ini menjelang perayaan Tahun Baru, dirinya dari masyarakat merasa sedikit terganggu dengan banyaknya aktivitas geng motor yang menggunakan knalpot bising dan balapan liar, untuk itu kami mohon dari pihak Polres Sumedang dapat melakukan pengamanan maupun patroli.

 

Back to top button