Politik

Panwaslu Kecamatan Cimanggung Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar dengan Partisipasi Pemilih 89,9 Persen

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cimanggung memastikan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan 14 Februari lalu berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses. Dengan jumlah partisipasi pemilih mencapai 89,9 persen.

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Cimanggung, Ajang Tayudin, saat press release di kantornya, Sabtu (30/3).

Menurut Ajang, di Kecamatan Cimanggung ini memiliki 11 desa dengan jumlah TPS sebanyak 262 dan jumlah pemilih sebanyak 66.543.

“Alhamdulillah juga, ini sebuah perubahan yang sangat baik, tentunya karena sebelumnya tidak pernah mencapai pemilih seperti sekarang ini. Dulu itu 76%, kemudian 82%, sekarang ini 89,9% hampir 90% partisipasi pemilih di Kecamatan Cimanggung,” kata Ajang.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Jatinangor Mampu Petakan 8 Jenis TPS Rawan Sehingga Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara, lanjut Ajang, pihaknya melakukan pengawasan terhadap seluruh TPS bersama dengan PTPS yang ada.

“Mereka menjalankan tugas, kewajiban dan tentu saja hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas mereka itu dijalankan dengan lancar. Bukti bahwa di Kecamatan Cimanggung tidak ada sengketa atau perselisihan sesama peserta Pemilu adalah semua peserta Pemilu yang diwakili oleh para saksi yang ikut menyaksikan kegiatan rekapitulasi itu menerima, tidak ada yang keberatan semuanya, kondusiplah berjalan lancar. Bahkan setelah itu kita juga saling salam-salaman, saling suport, saling menguatkan tentunya,” kata Ajang

Baca Juga :  Mampu Antisipasi Berbagai Persoalan, Pemilu di Sukasari Berjalan Kondusif

Ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat Cimanggung beserta stake holder terkait yang telah sama-sama mensukseskan Pemilu ini.

“Tentu ini bukan kerja saya secara sendiri, tetapi ini adalah kerja kolektif, bukan hanya penyelenggara atau kami sebagai pengawas, tetapi juga ini didukung oleh seluruh masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Panwaslu Pamulihan Apresiasi Semua Pihak

Seluruh masyarakat yang memiliki kesadaran untuk menjadikan momentum Pemilu ini sebagai ajang perubahan. Harapan besar ke depan dan mudah-mudahan itu terwujud, kemudian sukses bagi masyarakat Cimanggung,” pungkas Ajang.

Back to top button