Politik

Panwaslu Kecamatan Jatinangor Fokus Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatinangor menyoroti pendistribusian logistik untuk pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat press release di Kantor Panwaslu Kecamatan Jatinangor, Senin (4/12).

Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinangor, Ade Satia Sentana, menyebutkan pihaknya sedang fokus mengawasi logistik Pemilu, yang saat ini diselenggarakan oleh KPU Sumedang.

“Penting bagi masyarakat dan stakeholder di Kecamatan Jatinangor untuk memahami upaya pengawasan logistik ini,” ungkap Ade, didampingi oleh anggota Panwaslu Kecamatan Jatinangor, Fahriza Luth dan Dadang Jaenudin.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Jatinangor Mampu Petakan 8 Jenis TPS Rawan Sehingga Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Ia menyebutkan, dalam tahap awal pendistribusian logistik Pemilu 2024 mencakup kotak suara, bilik pemungutan suara, tinta, dan segel plastik. Menurutnya, pengawasan melibatkan aspek spesifikasi dan jumlah logistik untuk menghindari masalah pada pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga :  Mampu Antisipasi Berbagai Persoalan, Pemilu di Sukasari Berjalan Kondusif

“Panwaslu Kecamatan Jatinangor menerapkan strategi pencegahan potensi kerawanan dan pelanggaran. Pemetaan kebutuhan logistik, konsolidasi dengan pengawas pemilu di setiap jenjang, dan pemetaan wilayah sulit dijangkau menjadi fokus utamanya,” tambahnya.

Ade menekankan pentingnya sosialisasi melalui media, sebagai langkah preventif terhadap polarisasi politik dan upaya kooptasi pemilih. Ia menjelaskan, press release ini diharapkan menjadi alat efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Jatinangor, terutama menghadapi tantangan kampanye di era digital.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Panwaslu Pamulihan Apresiasi Semua Pihak

“Awak media memiliki peran krusial dalam pengawasan, terutama di era kampanye digital yang dapat diakses secara luas. Hal ini penting mengingat sulitnya Panwaslu Kecamatan beradaptasi dengan ranah digitalisasi kampanye,” kata Ade.

Back to top button