TNI/Polri

Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

QILATZ.COM, SUMEDANG – Polres Sumedang melakukan pelatihan pengamanan Hari idul Fitri 2024 terhadap personil Polres Sumedang yang dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kasi dan Kapolsek jajaran serta personil Polres Sumedang, acara dimulai pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Tri Brata Polres Sumedang. Selasa (02/04) pagi.

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, melalui Waka Polres Sumedang Kompol Meilawaty mengatakan, pelatihan dilakukan sebelum kegiatan operasi merupakan program kerja Polres Sumedang yang harus dilakukan sebelum dilaksanakan Operasi Ketupat 2024.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Kegiatan dengan maksud untuk menyamakan persepsi terkait tugas pokok dari masing-masing personil agar pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat 2024 berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Wakapolres meminta, kepada seluruh personil Polres Sumedang yang terlibat pengamanan Operasi Ketupat 2024 agar memahami tugas pokok dan perannya, keterampilan dalam menggunakan medsos dan pemberitaan kegiatan diharapkan dapat diperbanyak sebagai pelaporan kegiatan terhadap pimpinan juga viralisasi terhadap masyarakat.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Awang Munggardijaya, S.H., menambahkan materi Humas merupakan bidang keilmuan yang telah lama ada di organisasi Polri, dan pada saat ini menjadi kewajiban bagi seluruh personil Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk melakukan kegiatan Kehumasan.

“Peran media sosial dan media pemberitaan pada masa sekarang sangat penting dalam mendukung kinerja Polri, untuk itu diharapkan seluruh personil mampu menggunakan medsos seperti Instagram, Tiktok, Facebook maupun media mainstream/Online dapat dikelola dengan optimal” ujar Kasi Humas.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kasus Narkotika 18 Tersangka Berhasil Diamankan

Kegiatan pelatihan terhadap personil Polres Sumedang sebelum pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 diisi dengan pemberian materi dan diskusi pembahasan dengan melihat situasi terkini di wilayah Kab. Sumedang agar upaya-upaya Kepolisian dapat tepat sasaran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button