TNI/Polri

Pengambilan Sertifikat Tanah Dapat Pengawalan Kepolisian

QILATZ.COM, BUAHDUA – Ratusan warga Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, memadati kantor Desa untuk mengambil sertifikat TIM IV pendaftaran tanah sistematis lengkap berbasis partisipasi masyarakat. Rabu (01/02).

Antisipasi terjadi hal-hal tidak diinginkan, Kapolsek Buahdua IPTU Supriyono bersama unsur Forkopicam Buahdua melaksanakan kegiatan monitoring program teraebut.

Hadir dalam acara tersebut PLT Camat Buahdua Dede Kusnadi, Danramil Buahdua Letda Tri Prastio perwakilan BPN Kabupaten Sumedang, Perangkat Desa , Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tamu undangan.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Program pendaftaran tanah sistematis lengkap tersebut merupakan proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan sebelumnya pada wilayah Desa Nagrak Kecamatan Buahdua secara serentak untuk mendapatkan sertifikat tanah dan memperoleh kepastian serta perlindungan hukum dengan memberikan rasa aman atas jaminan kepastian hukum mengenai hak atas tanah miliknya.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Buahdua menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu melakukan monitoring dan Pengamanan dalam setiap tahapan pelaksanaan PTSL melalui personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa.

“Saya harap program ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya pelanggaran, serta sertifikat dapat diterima langsung oleh yang berhak,” ujar Supriyono.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

Supriyono menambahkan, Program PTSL ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta meminimalisir terjadinya sengketa tanah khususnya di wilayah Kecamatan Buahdua, serta masyarakat yang memiliki tanah dapat memiliki sertifikat secara sah.

“Dalam kegiatan tersebut sebanyak 523 Sertifikat diserahkan langsung oleh pihak BPN kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” tandasnya.***

Back to top button