TNI/Polri

Peringati Isra Mi’raj, Forkopimcam Tanjungsari Bersihkan Masjid Besar Tanjungsari

QILATZ.COM, TANJUNGSARI – Dalam semangat memperingati peristiwa Isra Mi’raj tahun 1445 Hijriyah, Danramil dari Koramil 1004 Tanjungsari beserta Kapolsek Tanjungsari menggerakkan pasukan gabungan untuk membersihkan Masjid Besar Tanjungsari.

Kegiatan gotong royong ini juga melibatkan pemuda dari berbagai organisasi serta warga masyarakat desa setempat.

Puluhan anggota TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari dan Polri dari Polsek Tanjungsari, bersama dengan para pemuda dari Organisasi Masa Pemuda Pancasila, FK-PPI, GP Ansor, dan Satpol PP Kecamatan Tanjungsari, serta warga masyarakat Desa Jatisari dan Tanjungsari, bahu-membahu melaksanakan karya bhakti untuk membersihkan dan memperindah Masjid Besar Tanjungsari.

Baca Juga :  Bersihkan Alun-alun untuk Shalat Ied, Koramil 1004 Tanjungsari Kerahkan Babinsa

Komandan Koramil 1004 Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan Isra Mi’raj, tetapi juga sebagai upaya untuk mencari berkah lain melalui kegiatan positif seperti membersihkan tempat ibadah.

“Alhamdulillah kita bisa terlibat kegiatan ini, rencananya masjid besar Tanjungsari akan dilakukan pengecatan ulang. Awalnya, warna biru yang mendominasi bagian luar masjid, kini telah digantikan dengan warna krem yang memberikan kesan lebih menenangkan dan bernuansa tradisional,” ujarnya. Kamis (08/02/2024).

Ia menambahkan, Progres pengecatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 1004/Tanjungsari, di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Agus Hermawan, telah mencapai 50 persen.

Baca Juga :  Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemuda Panjat Tower 70 Meter di Sumedang

“Masjid ini merupakan pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat, diharapkan akan semakin memperindah lingkungan sekitarnya setelah selesai direnovasi,” katanya.

Ia mengaku, pengecetan masjid ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan terhadap peristiwa Isra Miraj serta sebagai bentuk kontribusi dalam memperindah fasilitas keagamaan di Tanjungsari.

“Diharapkan, dengan pembaharuan ini, Masjid ini akan semakin menjadi pusat kegiatan keagamaan yang memberikan inspirasi dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sedangkan Kapolsek Tanjungsari, Kompol Ahmad Nurzaman, menegaskan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam merawat dan memakmurkan masjid sebagai bagian dari kehidupan beragama dan kebersamaan sosial.

Baca Juga :  Dituduh Mencuri Tanpa Bukti, Pemuda Panjat Tower 70 Meter di Sumedang

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Besar Tanjungsari, KH. Aten Khotib Syarbini, mengapresiasi kehadiran dan partisipasi aktif dari prajurit TNI-Polri beserta masyarakat dalam menjaga dan memperindah masjid.

“Kerjasama ini menunjukkan hubungan yang erat antara tentara, polisi, dan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, diharapkan Masjid Besar Tanjungsari akan menjadi tempat ibadah yang semakin indah dan nyaman bagi seluruh jama’ah serta menjadi ladang amal ibadah bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini.***

Back to top button