Wisata

Polisi Lakukan Pengamanan di Kampung Karuhun dan Cibingbin

QILATZ.COM, SUMEDANG – Dalam rangka operasi ketupat Lodaya 2023, Polsek Sumedang Selatan Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata di Kampung Karuhun dan Kampung Cibingbin Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Senin (24/4/2023)

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan, sebanyak 4 orang anggota Polsek Sumedang Selatan melaksanakan pengamanan obyek wisata
di dua lokasi di kampung Karuhun dan Kampung Cibingbin.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

“Hari ini jumlah yang mengunjungi wisata Kampung Karuhun dan Kampung Cibingbin sebanyak 230 orang, jumlah ini akan terus bertambah, sehingga perlu dilakukan pengamanan,” ujarnya.

Kampung Karuhun dan Kampung Cibingbin, tambah Dedi, merupakan icon wisata yang pada hari mudik lebaran pemudik selalu Ramai berkunjung ke wisata tersebut.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Karena lokasinya berada didaerah perbukitan kebun teh dan bebatuan mata embun air yang mengalir, sehingga mempunyai daya tarik wisata untuk berkunjung ketempat itu,” tambanya.

Menurut Dedi, sebelum pengunjung masuk ke wisata, Petugas kepolisian menghimbau pengunjung agar selalu berhati-hati jika membawa anak kecil, pantau terus anaknya jika berenang dikolam ataupun main air di walungan.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kasus Narkotika 18 Tersangka Berhasil Diamankan

“Jangan sampai lengah, hati hati membawa barang berharga pastikan selalu aman, waspada terhadap pencurian. Selama kegiatan pengamanan wisata tersebut tidak ada kejadian yang berpotensi mengganggu sitkamtibmas, aman dan terkendali,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button