TNI/Polri

Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Malam Saat Masa Mudik

QILATZ.COM, SUMEDANG  – Dalam rangka memberikan rasa aman dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, Polres Sumedang melakukan patroli malam. Rabu (19/04/2023) dini hari.

Patroli tersebut memastikan keamanan terutama terhadap kediaman atau rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk melaksanakan mudik lebaran.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dilaksanakan selama periode mudik dan arus balik lebaran 2023.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan, patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan tindak kekerasan lainnya.

“Kami melakukan patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang telah meninggalkan rumahnya untuk mudik, mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di sekitar rumah-rumah yang ditinggalkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Stabilkan Harga Beras, Polres dan Bhayangkari Sumedang Gelar Bazar Beras Murah

Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan rumah saat meninggalkannya untuk mudik.

“Polisi mengimbau agar masyarakat tidak meninggalkan rumah dalam keadaan terbuka atau tidak terkunci dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Tergiur Penggandaan Uang, GG Pasrah Uang 50 Juta Raib Dibawa Kabur

Kegiatan patroli malam ini dilakukan secara rutin dan akan terus dilakukan hingga arus mudik dan arus balik selesai.

“Polres Sumedang juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kejadian yang mencurigakan atau adanya gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian setempat,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button