Sosial

Program Ketahanan Pangan dan Desa Wisata, 1000 Pohon Berhasil Ditanam di Desa Mulyasari

QILATZ.COM, SUMEDANG – Aparat gabungan dari unsur TNI-Polri, Pemerintahan Desa (Pemdes) Mulyasari mengikuti aksi Penanaman 1000 Pohon, di Tanah Kas Desa Mulyasari di Dusun Binong Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jumat (12/1).

Kegiatan sosial tersebut diharidi Camat Sumedang Utara Drs. Maman Wasman, M.Si, Kapolsek Sumedang Utara Kompol Awam Rizal, S.A.B., Danramil 1001 Sumedang Utara Kapten Caj. Yayan Ruhyat.

Kapolsek Sumedang Utara Kompol Awam Rizal, S.A.B., melalui Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari Aipda Dedy mengatakan, penanaman pohon itu sangat bermanfaat untuk menjaga alam, yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Sumedang Utara.

“Penanaman pohon dilakukan dalam rangka program ketahanan pangan dan wacana desa wisata,” katanya.

Ia menambahkan, terdapat 600 pohon yang disalurkan dari BAPEDAS melalui kegiatan Gelap Nyawang Nusantara (GNN) berhasil ditanam dengan jenis pohon yakni pohon lengkeng, durian, alpukat dan pohon petai.

“Kegiatan dengan tema ‘Nata Alam ku Budaya Melak Tangkal’ dilaksanakan ditanah kas desa karena kedepannya disini akan dijadikan Desa wisata, sehingga sangat cocok,” ujar Aipda Dedy.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel di lokasi penanaman dengan peserta pasukan TNI, Polri, GNN, Kejaksaan, Kehutanan, Saka Wana Bhakti, Aparatur Desa Mulyasari dan Para penggarap Tanah Kas Desa Mulyasari.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button