TNI/Polri

Saat Nagbuburit, Polisi Akan Intens Patroli

QILAT.COM, SUMEDANG – Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, Polres Sumedang akan melakukan berbagai antisipasi agar umat islam di Sumedang saat menjalankan ibadah puasa diberikan kekhusuan dan kelancaran.

“Kita bersama akan memasuki bulan suci Ramadan tentunya dari pihak Kepolisian akan ada kesiapan-kesiapan untuk menjaga situasi selama pelaksanaan puasa berjalan aman kondusif dan tertib,” ucap Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan saat ditemui di Pamulihan belum lama ini.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Salah satu kesiapan yang akan dilakukan, kata Kapolres, akan diperhatikan saat jam-jam mulai dari sahur biasanya terjadi kerawanan. Meski di Sumedang tidak ada namun tetap akan dilaksanakan patroli.

“Kemudia ketika menjelang berbuka puasa biasnya orang banyak melakukan aktivitas Ngabuburit dan setelah taraweh, tentunya jam tersebut tidak akan luput dari perhatian kita, dan akan dilakukan patroli,” tambahnya.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

Kapolres menghimbau kepada masyarakat terutama pemuda agar tidak melakukan konvoi seperti sahur on teh road, lebih baik melaksanakan sahur bersama keluarga.

“Labih baik sahur ditempat masing-masing, karena itu bisa mencegah terjadinya kesalahpahaman, termasuk juga jangan ada yang memainkan petasan,” tutupnya.***

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan saat diwawancarai awak media seusai kegiatan di Pamulihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button