TNI/Polri

Silaturahmi Tiga Pilar, Polres Sumedang Kirimkan 501 Orang

QILATZ.COM, BANDUNG – Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Polda Jabar menggelar kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar se-Wilayah Bandung Raya yang bertempat di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dengan diikuti Kapolres, Dandim dan Bupati se-Bandung Raya serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  LSM GMBI Sumedang Jalani Tes Urine Dalam Rangka Implementasi Program Dewasa

Silaturahmi Tiga Pilar ini sendiri diikuti sebanyak kurang lebih 2.500 peserta terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa di wilayah Bandung Raya.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menerangkan bahwa Polres Sumedang sendiri mengirimkan sebanyak 201 orang Bhabinkamtibmas, 150 orang Babinsa dan 150 Kepala Desa/Lurah untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar tersebut.

Baca Juga :  Pengamanan Hari idul Fitri 2024, Personil Polres Sumedang Mengikuti Latihan

“Hari ini kita laksanakan kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar se-Wilayah Bandung Raya yang diadakan oleh Polda Jabar bersama Kodam III Siliwangi dan Pemprov Jabar,” ujar Indra.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksankan sebagai sarana menyamakan persepsi terkait fungsi dan peranan Tiga Pilar dalam mengantisipasi kerawanan menjelang pemilu 2024 serta menyambut Ramadhan 1444 H.

Baca Juga :  Kasus Peredaran Obat Terlarang di Cilengkrang Berhasil Diungkap Polisi

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat terbentuk sinergitas dan soliditas antara TNI-POLRI serta Pemerintahan dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.***

Back to top button