Peristiwa

Sungai Cimande Meluap, Jalan Simpang-Parakanmuncang Macet

QILAT.COM, CIMANGGUNG – Intensitas hujan cukup tinggi mengguyur Sumedang bagian Barat, salah satunya di Kecamatan Cimanggung yang diguyur hujan sejak Jam 14.30 WIB.

Akibatnya, sungai Cimande yang melewati jalan utama di Dusun Bangkir Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung meluap.

Luapan air sungai ini menutupi jalan utama sehingga menyebabkan banjir. Kendaraan dari kedua arah tak bisa lewat, karena luapan air sungai cukup besar. Kemacetan pun terjadi dari kedua arah.

Menurut saksi mata, Chandra Gustiana (27), warga Dusun Cicabe RT 03 RW 01 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung membenarkan peristiwa tersebut.

Ia pun, saat hendak mengantar istrinya bekerja di Klinik Cimanggung tidak bisa lewat lantaran luapan air sungai Cimande yang cukup besar tumpah ke jalan.

“Tidak bisa lewat dikareakan luapan sungai Cimande, ketika mau mengantar istri kerja di Klinik Cimanggung,” tuturnya.

Chandra mengaku mengantar istri sekira Jam 15.30 WIB, karena istrinya kerja bagian shift malam, masuk Jam 16.00 WIB.

“Dari arah Bandung Parakan Muncang macet parah, kalau dari arah Simpang ada jalan alternatif lewat Cihanjuang, namun Cihanjuang juga sama banjir, jadi macetnya di Cihanjuang,” kata Chandra.

Dikonfirmasi terpisah, Dede Cahyadi, bernasib sama, saat ingin mengantar barang ke Cimanggung dari arah Bandung, dirinya tidak bisa lewat jalan Bangkir karena sungai Cimande meluap.

“Saya juga harus ngirim barang nunggu dulu ini, karena tidak bisa lewat, yang lain juga pada puter balik,” tuturnya.***

Back to top button