Olahraga

Tottenham Mengadakan Testing Corona Virus Masal di Stadium

Masalah virus Covid-19 tentu menjadi perhatian dunia saat ini. Hal tersebut juga tidak luput dari perhatian club Tottenham. Club yang aktif di Premier League ini menyumbangkan stadium mereka menjadi tempat tes virus masal.

Pengadaan ini sepertinya adalah ide dari klub sendiri dengan kerjasama dengan pemerintah dan rumah sakit North Middlesex University Hospital. Kerjasama ini dilakukan berkenaan dengan kurangnya tempat yang pas untuk menampung banyak orang sekaligus.

Seperti yang sudah diketahui, ruang yang besar dibutuhkan untuk menjaga jarak antar orang. Saat test dilakukan, tidak ada yang tahu siapa yang sudah kena dan siapa yang belum. Jika test hanya di ruangan rumah sakit, mereka yang sehat bisa berkontak dengan yang sudah terkena Corona tapi tidak bergejala.

Pada stadium tersebut akan disediakan lebih dari 70 alat test dan juga lebih dari 10 petugas kesehatan untuk melakukan pelayanan. Dalam seminggu, stadion ini akan dibuka 5 hari dan melayani mulai pukul 10 pagi hingga 12 siang.

Ruangan yang dipakai untuk kebutuhan ini meliputi club media café, ruang ganti pemain, ruang press conference, ruang flash interview dan bilik – bilik kamar staff stadium juga telah digunakan. Tempat duduk stadium digunakan sebagai tempat tunggu bagi orang yang ingin di tes. Kursi yang banyak menjamin setiap orang memiliki ruang jarak yang cukup untuk tidak saling berkontak.

Usaha ini sepertinya cukup sukses. Dari beberapa hari operasi test sudah lebih dari 70 pasien dapat di test setiap harinya. Diharapkan hal ini bisa mengurangi beban test pada rumah – rumah sakit yang ada di Tottenham.

Back to top button