Hiburan

Warga Tanjungsari Meninggal Dunia, Sempat Pingsan Saat Nonton Karnaval SCTV

QILATZ.COM, SUMEDANG – Karnaval SCTV yang digelar di Alun-alun Kabupaten Sumedang selama dua hari pada Sabtu-Minggu (10-11/6) menyisakan kisah pilu. Seorang pria asal Tanjungsari, inisial JJ (52), dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu (11/6).

Diketahui sebelumnya, JJ sempat nonton Karnaval SCTV dan mengalami pingsan pada hari Sabtu (10/6).

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, membenarkan kabar JJ meninggal dunia.

Baca Juga :  Gebyar Penanaman Pohon, GNN Donasikan 2000 Bibit Pohon

“Iya meninggal dunia, sebelumnya pada hari Sabtu sempat pingsan saat nonton Karnaval SCTV,” kata Atang Kepada Tahu Ekspres, Senin (12/6).

Atang menjelaskan, saat pingsan, JJ diberikan penanganan oleh petugas kesehatan dilokasi. “Alhamdulillah bisa pulang, jagjag (kembali bugar),” katanya.

Informasi yang dihimpun Tahu Ekspres, JJ sempat ikut nonton Karnaval SCTV dan joget, kemudian pingsan dan mendapatkan perawatan di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Lakukan Press Release, Panwascam Tanjungmedar Sumedang : Proses Pungut Suara Berjalan Aman

Setelah itu JJ pulang ke rumah, namun pada hari Minggu (11/6) siang, JJ dirawat di Puskesmas Tanjungsari hingga pada akhirnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan sore harinya.

Diketahui, selama Karnaval ada 115 orang yang pingsan dan kelelahan pada hari Sabtunya dan 197 orang yang pingsan dan kelelahan pada hari Minggunya. Sedangkan yang dirujuk ke Rumah Sakit ada 3 orang pada hari Sabtu dan 4 orang Hari Minggu.

Baca Juga :  Pegadaian Berikan Bantuan CSR Kepada Korban Puting Beliung Sumedang

Kebanyakan dari mereka yang pingsan akibat berdesakan karena ingin nonton di bagian depan dan juga udara yang panas, sedangkan pada saat dilokasi jumlah penonton sangat banyak mencapai ribuan.***

Back to top button